Powered By Blogger

Rabu, 08 Desember 2010

DOWNLOAD GRATIS SHINOBI UNDER HEART a BLADE

Film fiksi tahun 2005 ini mengambil setting sejarah di awal era Shogunate Tokugawa. Tokugawa Ieyasu bersama sekutunya berhasil mengalahkan kelompok Ishida Mitsunari yang pro terhadap Toyotomi dalam perang Sekigahara yang terkenal itu. Sejak saat itu seluruh Jepang berhasil dipersatukan oleh klan Tokugawa. Jepang bersiap memasuki masa damai. Sementara itu, jauh di pedalaman, dikawasan pegunungan yang tinggi dan tidak dapat dicapai oleh siapapun, ada desa yang bernama Manjidani yang matriarchal dan Tsubagakure yang patriarchal. Penghuninya adalah kaum pembunuh (Shinobi) dan secara turun temurun memiliki kemampuan tempur yang melampaui manusia biasa bahkan untuk samurai sekalipun.

Muncul issue bahwa kedua desa ini pro Toyotomi dan potensial untuk menggerakkan pemberontakan baru, sehingga Tenkai (yang kharakternya muncul pula dalam film Azumi) memberi nasehat kepada Ieyasu untuk mewaspadai kedua desa ini. Lalu Tokugawa mengundang kedua pemimpin klan desa tersebut, yaitu Ogen dari desa Tsubagakure dan Koga dari desa Manjidani untuk menggelar ekshibisi pertarungan Sumpu. Ekshibisi dibuka saat Koga menyuruh salah Chikuma Koshiro, si pisau terbang untuk menjajal samurai-samurai Tokugawa. Hasilnya seorang samurai dipermalukan, dan saat puluhan samurai mengeroyok Koshiro, hasilnya tetap sama. Selanjutnya Ogen memerintahkan Yashamaru untuk menjajal beberapa samurai sekaligus. Hasilnya tidak berbeda, para samurai tetap dipermalukan. Yagyu Munenori (Tokoh militer Jepang ini satu generasi dengan Miyamoto Musashi. Dalam buku “The Book of The Five Ring” yang ditulis oleh Miyamoto Musashi dan diterjemahkan Thomas Cleary. Kitab tradisi keluarga Yagyu yang ditulis Yagyu Munenori dijadikan satu dalam buku itu.) kehilangan muka saat anak buahnya dipermalukan dan Hattori Hanzo III juga dipermalukan karena leluhurnya, Hattori Hanzo I sanggup mengontrol kedua desa itu sedangkan dia tidak. Tokugawa lantas merestui rencana untuk menghabisi kaum shinobi ini. Hattori Hanzo III ( Yutaka Matsushige ) bertugas untuk mengadu domba kedua klan ini dengan mengadakan pertarungan mematikan diantara mereka. Ogen dan Koga disuruh memilih lima jagoan terhebat untuk saling bertarung dalam pertarungan hidup dan mati. Sementara Yagyu Munenori bersiap melakukan aksi militer terhadap desa-desa itu.



Kaum Shinobi dilatih dengan kemampuan membunuh diluar akal sehat(sakti) seperti meniadakan hukum gravitasi. Setiap orang memiliki kemampuan spesifik yang sudah harus mereka latih dari kecil. Mereka dilahirkan untuk membunuh. Hanya saja di masa Tokugawa yang damai semua ilmu yang mereka pelajari menjadi tidak berguna, padahal tidak sedikit konsekuensi yang harus mereka tanggung. Kagero of Tsubagakure, misalkan, wanita cantik ini bergaul dengan racun sepanjang hidupnya, konsekuensinya dia tidak bisa membina hubungan cinta dengan pria manapun akibat seluruh tubuhnya yang berbisa itu. Atau Yakushiji Tenzen yang immortal sehingga hidup yang abadi begitu membosankan.


Diantara hawa pembunuh yang mematikan dari kedua desa itu, pewaris dari kedua klan, Oboro of Tsubagakure ( Yukie Nakama ), cucu dari Ogen dan Gennosuke ( Jo Odagiri ) anak dari Koga diam-diam membina hubungan asmara yang mendalam, bahkan Gennosuke menyatakan niatnya untuk menikahi Oboro. Tentu saja niat itu tidak mudah karena kedua klan itu mempunyai kisah perseteruan selama ratusan tahun. Ogen dan Koga yang sudah kembali kedesanya masing-masing segera menyusun anggota terbaik. Kaum Shinobi pada umumnya senang karena berarti mereka dapat mempergunakan ilmunya dalam pertarungan yang sesungguhnya,lagipula mereka pada dasarnya saling berseteru. Kecuali Gennosuke dan Oboro yang tidak senang dengan rencana itu karena itu berarti mengganggu rencana mereka dalam membina hubungan asmara lebih jauh.


Tim pembunuh dari Tsubagakure yang disusun Ogen adalah Yakushiji Tenzen yang immortal. Yashamaru yang berpenampilan menarik tapi berwajah dingin , tangannya dapat bergerak seperti karet. Mino Nenki yang buas seperti binatang liar. Hotarubi, yang berwajah cantik dan kekanak2an tapi sangat setia terhadap Oboro. Oboro , pemimpin yang berwajah cantik yang memiliki mata yang mematikan. Sementara itu tim pembunuh dari Tsubagakure yang disusun Koga adalah Muroga Hyoma yang berpenampilan seperti rahib tapi dapat bergerak tanpa terlacak. Chikuma Koshiro dengan pisau terbangnya. Kagero yang cantik tapi seluruh tubuhnya beracun. Kisaragi Saemon yang misterius dan pandai menyamar. Gennosuke, sang pemimpin. Dapat bergerak secepat kilat dan dalam pandangan matanya seolah-olah musuhnya yang bergerak lambat

Konflik ini diperuncing dengan pertarungan diam-diam antara Koga dan Ogen yang berakhir dengan kematian. Oboro dan Gennosuke menjadi suksesor mereka dan nasib dari desa mereka ada ditangan mereka. Dapatkah mereka mencegah pertumpahan darah ini?

Walau film ini sebuah film laga, tapi ada pula moral cerita yang terkandung didalamnya. Kaum Shinobi membaktikan hidup mereka untuk berlatih dari usia dini dengan segala konsekuensinya. Pemerintah melihat mereka sebagai ancaman, tetapi mereka sendiri merasa kesepian dan tidak memiliki tujuan hidup karena perdamaian. Mereka tidak ada bedanya dengan petani yang tidak memiliki ladang atau dokter yang tidak memiliki pasien dan dunia ternyata tidak ada lagi kuman dan bakteri.Sayangnya Ending cerita ini berakhir tidak bahagia dimana Gennosuke "rela" dibunuh oleh Oboro demi kelangsungan Desa mereka berdua.

Bisa dibilang inilah film ROMEO & JULIET versi jepang..
Penasaran ???
Langsung aja ke TKP :

Jangan lupa Koment - nya yachhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar